Pemkot Parepare Minta TPID Optimalkan Pengawasan dalam Mengendalikan Inflasi

    Pemkot Parepare Minta TPID Optimalkan Pengawasan dalam Mengendalikan Inflasi

    PAREPARE - Pemerintah Kota Parepare DR HM Taufan Pawe SH MH meminta Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) reponsif dalam mengendalikan inflasi atau daya bermasyarakat Hal tersebut dikatakan Wali Kota Parepare DR HM Taufan SH MH dalam menyikapi wilayah di mana Kota Parepare Januari ini mengalami inflasi 1, 188 persen  

    Tak hanya itu, Wali kota bergelar doktor ilmu hukum tersebut juga meminta TPID berkolaborasi dalam mengendalikan inflasi. 

    " Inflasi dapat menurunkan daya beli masyarakat Tak heran upaya pengendalian inflasi harus terus dilakukan. Kita minta TPID responsif dan berkolaborasi , " kata Taufan Pawe 

    Menurut doktor ilmu hukum itu, tantangan pengendalian inflasi semakin berat ditahun 2022 ini, Sejumlah harga kebutuhan pokok mengalami kenaikan, terlebih masa pandemi covid-19 yang masih melanda. 

    Taufan Pawe menegaskan, pemerintahan yang dipimpin akan terus melakukan inovasi yang berorentasi pada peningkatan dan kesejahteraan masyarakat. 

    " Kita harus mengambil langkah antisipasi untuk mengatasi pengendalian inflasi tersebut. Kita kerja pemerintah kami ini betul - betul dirasakan manfaatnya oleh masyarakat, " ucapnya. 

    Wali Kota Parepare DR HM Taufan Pawe SH MH menekankan kepada TPID untuk mengoptimalkan sistem pengawasan demi mengendalikan laju inflasi agar di Februari 2022 angkanya tidak meningkat. 

    " TPID harus segera mengambil tindakan yang tepat untuk mengatasi beberapa tantangan yang berpotensi mendrong inflasi meningkat. Saya berharap TPID bekerja lebih baik lagi, " tandas Taufan Pawe.    ( Nur Arif) Parepare Sulsel

    PAREPARE | SULSEL
    MUH. NUR ARIF

    MUH. NUR ARIF

    Artikel Sebelumnya

    Pemkot Parepare Ajak Masyarakat Perkuat...

    Artikel Berikutnya

    Kepemimpinan Erna Rasyid Taufan Sebagai...

    Berita terkait